Alumni YZA 1 Bogor Angkatan 1988-2016 Siap Gelar Halal Bi Halal “Back To Campus”

Seperti yang dikutip oleh Lapan6online.com : Bangku sekolah tentu semua pernah merasakannya, meski hanya tingkat SD sekalipun. Namun, ada kesan tersendiri bagi kita semua. Terlebih bagi mereka yang bisa melewati semua tingkatan (TK, SD, SMP, SMA) bahkan akan menjadi kebanggaan ketika bisa masuk bangku kuliah.

Meski telah usai (lulus,red) bukan berarti mereka terpisah selamanya, keakraban, kebersamaan diantara mereka telah terbangun sejak dini. Dan bukan hal yang mudah untuk menjalin dan menjaga keakraban dan kebersamaan itu. Terlebih mempersatukan misi dan visi kebersamaan, namun bagi alumni   Yayasan Zaelani Almansyur (YZA) 1 Ciawi – Bogor, Jawa Barat ini mampu bertahan dalam menjalin kesolidan dan kebersamaan, mereka adalah alumni angkatan 1988 yang setiap tahunnya mereka telah memiliki agenda rutin yaitu Halal Bi Halal yang diselenggarakan di sekolah tersebut.

Namun, di tahun 2017 ini para alumni menggelar acara Halal Bi Halal alumni YZA angkatan 1988 – 2016 dengan tema Back To Campus dengan terus jalin kesolidan dan kebersamaan”. Disinilah mereka para alumni yang terus menjalin komunikasi secara intens, demi untuk terus menjaga kebersamaan tersebut. “Prinsipnya adalah sebuah keluarga besar yang senantiasa tidak akan terlupakan, disaat sedih maupun senang. Kami menjunjung tinggi rasa solidaritas, kesolidan dan kebersamaan dalam sebuah keluarga. Ini yang ditanamkan dalam diri kami selama menimba ilmu disini (Yayasan Zaelani Almansyur,red).  “ jelas Ucha Septian selaku Ketua Panitia.

Seperti yang termaktup dalam visi Yayasan Zaelani Almansyur, dimana dalam pembelajarannya agar senantiasa teringat bagi para siswa dan siswa, maka YZA 1 membekali tamatan yang memiliki keterampilan dan sikap mandiri agar dapat memenuhi kebutuhan dunia usaha/industri dan menyesuaikan diri dengan perkembangan IPTEK serta mampu bersaing secara kompetitif dalam era Global. Dan dalam misi Yayasan Zaelani Almansyur pun dijelaskan bahwa,menyiapkan siswa agar menjadi tenaga kerja tingkat menengah yang produktif, terampil dan mandiri untuk lapangan kerja dalam upaya mempercepat, memperkokoh pertumbuhan ekonomi dalam rangka pembangunan Nasional.

Yayasan Zaelani Almansyur terdiri dari berbagia macam jurusan mulai dari SMP, SMA, SMEA juga STM, acara akbar para jebolan YZA 1 tersebut tidak tanggung-tanggung menggelar cara tersebut, “Kami memang beda di tahun 2017 ini, semua lulusan kami undang untuk hadir dalam acara Halal Bi Halal alumni 1988 – 2016, dan disinilah pembuktian kesolidan dan kebersamaan kami alumni YZA,” jelas Ucha yang didampingi Emirald, selaku Wakil Ketua Panitia Reuni Akbar.

Menurut Ucha, acara yang akan di gelar pada hari Minggu, 3 September 2017 ini dalam proses persiapan kepanitiaan. “Bagi para alumni diharapkan terus berkomunikasi dengan humas panitia acara reuni akbar, insyaallah semua proses berjalan dengan lancar, dan Alhamdulillah pihak sekolah maupun Yayasan berperan penuh dengan kegiatan kami ini,” pungkas Ucha.

Pihak Yayasan sendiri memberikan support serta dukungan demi terselenggaranya acara kegiatan reuni Akbar “Halal Bi Halal” Alumni YZA 1 1988 – 2016. Saepul jenggot