YZA Bogor dalam berita online Aspirasi Rakyat News.


Acara IKA YZA Bogor masuk dalam berita AspirasiRakyatNews. Dan seperti ini berita yang diambil langsung dari websitenya

HUT Ke-2 IKA Berlangsung Meriah

HUT Ke- 2 IKA Berlangsung Meriah 1
Bogor, ARN,-
Suasana gembira dan penuh kekeluargaan terasa di halaman sekolah YZA, Jalan Tajur Kota Bogor yang mana tepat di akhir pekan, segenap Ikatan Alumni YZA menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-2, yang mana IKA YZA ini sebenarnya berdiri dua tahun lalu tepatnya pada 3 September 2017 namun berhubung pada tanggal 3 tahun ini jatuh pada hari kerja, maka diputuskan perayaannya adalah hari ini, Sabtu (7/9/2019).
Ucha, Ketua IKA YZA dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas anugerah Allah SWT, maka dirinya berserta rekan- rekannya yang tergabung dalam organisasi ini bisa terus bekerja untuk.mewujudkan tekad IKA YZA yakni Bersatu, Bersama, Berkarya.
HUT Ke- 2 IKA Berlangsung Meriah 2
RD

“Acara perayaan HUT IKA YZA ini kami awali dengan santunan kepada 50 orang yang terdiri dari 40 orang adalah para Alumni YZA yang sudah yatim atau piatu sedangkan yang 10 orang kami berikan kepada masyarakat sekitar yang dirasa kurang mampu dalam hal ekonomi,”papar Ucha ketika berbincang dengan pilarnews di sela- sela acara.
Hal tak jauh berbeda juga di uraikan Emiral August, Wakil Ketua Ikatan Alumni YZA yang memiliki program andalan yakni mengembalikan citra dan nama baik Sekolah YZA kepada saat awal sekolah ini berdiri.
HUT Ke- 2 IKA Berlangsung Meriah 3
“Sejujurnya, pada waktu angkatan kami masih eksis yakni sekira tahun 1989- an dan 1990- an, Sekolah YZA adalah salah satu sekolah yang cukup terkenal di Kota Hujan ini, dengan anak didik yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Namun karena ulah segelintik adik- adik kelas kami dan karena pengaruh pergaulan bebas dan tidak terkendali, maka sampailah image sekolah kami yang identik dengan sekolah yang siswanya gemar tawuran dengan siswa dari sekolah lain,” kata Emiral.
RE AD

Namun Emiral melanjutkan, jika pihaknya tidak menyalahkan adik- adik kelasnya tersebut yang sering terlibat tawuran antar sekolah, sekalipun karena ulah mereka, nama Sekolah YZA menjadi terpuruk dan diakuinya seperti tengah mengalami musibah dan cobaan bagi almamater tempatnya menimba ilmu. “Namun justru kami akan merangkul mereka, memberikan mereka bimbingan, nasihat dan pengertian agar hal- hal yang sifatnya negatif dan merugikan diri dan sesamanya ini tidak terulang kembali,” ucapnya.
HUT Ke- 2 IKA Berlangsung Meriah 4
Terakhir, baik Ucha maupun Emiral berharap, jika di Hari Jadinya yang kedua ini, bisa menjadi awal kesuksesan bagi IKA YZA, demi mewujudkan keinginan kami bersama, yakni mencetak generasi YZA yang berprestasi, menjauhi hal- hal yang tidak penting seperti tawuran, membolos dan sejenisnya dan yang paling penting adalah IKA YZA ini mampu mengembalikan kejayaan dan masa-masa emas dimasa lalu.
“Kami ingin di masa-masa mendatang, kami bisa melangkah bersama. Karena pada intinya, para Alumni YZA adalah sebuah
keluarga yang harus bersatu, bersama dan berkarya sesuai dengan simbol.padalogo kami, demi mencapai kesuksesan Keluarga Besar Sekolah YZA di masa depan,” tandas Ucha. (Imas).
Sumber : https://aspirasirakyatnews.wordpress.com/2019/09/10/hut-ke-2-ika-berlangsung-meriah/