Soal dan Jawaban Pilihan Ganda Pemrograman Dasar, Tentang User Interface dan Struktur Control Aplikasi

soal dan jawaban pemrograman dasar


BANK Soal kali ini untuk pelajaran Pemrograman Dasar, Tentang User Interface dan Struktur Control Aplikasi tentunya lengkap dengan jawabannya yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda. semoga bank soal ini bisa membantu anda dalam melatih sebelum ke tahap ujian atau menjadi refrensi untuk belajar..

1. Interface adalah kata lain dari..
a. Terhalang jarak
b. Antarmuka 
c. Berselisih
d. Pendekatan
e. Berwarna

2. Kapan dirilisnya program Dev-C++ 5.3.0.3?
a. 1 Juli 2012
b. 1 Agustus 2012
c. 1 September 2012
d. 1 Oktober 2012
e. 1 November 2012

3. Fungsi dari interface adalah..
a. Memilih data
b. Menyelesaikan program
c. Memanipulasi data
d. Menginput pengetahuan baru 
e. Menghapus program

4. Warna default pada text yang terdapat pada kode C++ adalah..
a. Hitam
b. Merah
c. Biru
d. Putih 
e. Kuning

5. Penulisan sleep pada animasi harus menggunakan huruf S..
a. Besar 
b. Kecil
c. Sedang
d. Terbalik
e. Diganti angka 5

6. Contoh penulisan pada karakter gotoxy ialah..
a. (jumlah_baris)
b. (lebar)
c. (jumlah_huruf)
d. (lebar_layar)
e. (jumlah_angka)

7. User adalah kata lain dari..
a. Pengguna 
b. Pembeli
c. Penjual
d. Pembuat
e. Agent

8. Pada tahun berapa bahasa C++ dikembangkan?
a. 1960
b. 1970
c. 1980 
d. 1990
e. 2000

9. Ada berapa tahap dalam merancang interface?
a. 1
b. 3
c. 5
d. 7 
e. 9

10. Hasil pembentukan program C++ dalam distro Linux ditandai dengan ekstensi..
a. A 
b. I
c. U
d. E
e. O

11. Aplikasi penyusunan rancangan sebuah interface bersifat..
a. System
b. Visual design
c. Compiler
d. Interaction design
e. User friendly 

12. Tahapan ketiga yang terdapat pada rancangan interface adalah..
a. Menjaga antarmuka yang sederhana
b. Memikirkan tentang default
c. Menggunakan strategi warna dan tekstur 
d. Menggunakan tipografi untuk membuat penjernihan dan kejelasan
e. Mwnciptakan konsistensi dan menggunakan elemen UI umum

13. Slider, tag, icons, pagination adalah contoh dari..
a. Input control
b. Containers
c. Komponen navigasi 
d. Output control
e. Komponen informasi

14. Terbagi menjadi berapa perintah dalam memanipulasi tata letak?
a. 1
b. 2 
c. 3
d. 4
e. 5

15. Fungsi dari setw adalah..
a. Mengatur lebar layar sebuah teks 
b. Memposisikan text/karakter
c. Menjelaskan fungsi program C++
d. Membuat desain suatu program
e. Semua benar

16. HCI adalah singkatan dari..
a. Human Computer Interface 
b. Humanities Computer Interfacing
c. Human Computered Interface
d. Humanity Computer Interedface
e. Human Computering Interfaces

17. Tahap terakhir pada saat merancang interface adalah..
a. Memikirkan tentang default
b. Memperitmbangkan page layout berdasarkan suatu tujuan tertentu
c. Memastikan bahwa sistem berjalan sesuai dengan apa yang terjadi saat itu juga 
d. Menjaga antarmuka yang sederhana
e. Menciptakan konsistensi dan menggunakan elemen UI umum

18. Yang tidak termasuk contoh dari komponen navigasi adalah..
a. Kolom pencarian
b. Progress bar 
c. Breadcrumb
d. Slider
e. Tag

19. Memikirkan dan mengantisipasi seacar teliti adanya user secara tidak sengaja mengutak-atik konfigurasi, namun dapat diatasi dengan membuat default yang mengurangi kepanikan pada user adalah pengertian dari..
a. Memikirkan tentang default 
b. Memperitmbangkan page layout berdasarkan suatu tujuan tertentu
c. Memastikan bahwa sistem berjalan sesuai dengan apa yang terjadi saat itu juga
d. Menjaga antarmuka yang sederhana
e. Menciptakan konsistensi dan menggunakan elemen UI umum

20. Berikut ini contoh dari komponen informasi adalah..
a. Notifikasi
b. Kotak pesan
c. Ikon
d. Tooltips
e. Benar semua 

21. Kode angka 4 dalam bahasa C++ akan menghasilkan warna..
a. Aqua
b. Purple
c. Red 
d. Grey
e. Brown

22. Ada berapa bagian pada struktur kontrol aplikasi?
a. 1
b. 2
c. 3 
d. 4
e. 5

23. Siapakah yang mengembangkan bahasa C++ pertama kali?
a. Jhon F. Kennedy
b. Alexandre Graham Bell
c. Galilea Galileo
d. Bjarne Stroustup 
e. B. J. Habibie

24. Ada berapa bentuk elemen interface?
a. 2
b. 4 
c. 6
d. 8
e. 10

25. Perintah sleep pada animasi dalam C++ berfungsi untuk..
a. Membuat program
b. Menunda program 
c. Mengeluarkan dari program
d. Menginput program
e. Mengcopy program

26. Toggles, checkbox, tombol adalah contoh dari..
a. Input control 
b. Containers
c. Komponen navigasi
d. Output control
e. Komponen informasi

27. Menggunakan tipografi untuk membuat penjernihan dan kejelasan adalah tahapan ke …. dalam merancang interface.
a. 1
b. 3
c. 5 
d. 7
e. 9

28. Berikut ini contoh atau bagian dari Containers adalah..
a. Ikon
b. Accordion 
c. Slider
d. Tag
e. Tombol

29. Hasil pembentukan program C++ dalam distro Windows OS ditandai dengan ekstensi..
a. Lib 
b. Exc
c. Pdf
d. Jpg
e. So

30. Warna default pada background jika kita membuat dengan C++ adalah..
A. Hitam 
B. Putih
C. Merah
D. Biru
E. Kuning

Kunci jawaban ada pada text dengan huruf tebal di setiap nomor soal, 
semoga bermanfaat dan bisa sedikit membantu, anda bisa cari-cari soal lain di website ini :)