Cara Mengambil Nafas Saat Berenang Untuk Pemula

Teknik Basic Mengambil Nafas Saat Berenang Bagi Pemula – Untuk mereka yang pemula, dalam mengambil udara diatas permukaan air lalu kemudian masuk permukaan air lalu membuang sisa-sisa pembakaran melalui mulut dan lubang hidung memang tidak mudah.

Terutama kebiasaan yang sehari-hari sangat mempengaruhi hal itu. Tapi apabila kita memberikan latihan yang rutin dalam jangka relatif tidak lama hal seperti itu mudah dikuasai sangat baik.

berikut ini latihan berbagai bentuk latihan pernafasan berenang untuk awam atau pemula. Beberapa bentuk pernafasan dapat diberikan sebagai berikut :

1. Sebelum masuk ke air, coba terlebih dahulu didarat dengan berlatih irama dan mengambil nafas melalui mulut lalu mengeluarkan sisa pembekaran melalui hidung, sehingga irama ini bisa dikerjakan secara terbiasa.

2. Setelelah terbiasa dengan teknik diatas, kemudian dilakukan dikolam yang tidak terlalu dalam atau kolam renang yang memungkinkan seseorang bisa berdiri.

Hiruplah udara melalui mulut dan kemudian tutup mulut dan masukkan muka kepermukaan air, setelah itu tunggu beberapa saat secara perlahan buanglah sisa udara itu melalui hidung, dan lakukan secara berulang-ulang.

3. Latihan pernafasan berikut ini bisa ditingkatkan dengan  waktu yang lebih lama ketika bagian muka berada dibawah permukaan air, setelah jarak waktu ditempuh lanjutkan dengan membuang sisa udara secara perlahan sebelum kembali ke atas permukaan air.

4. Cara yang juga sama bisa dikerjakan dengan menggunakan papan renang latihan, dimana dengan sikap membungkuk dan kedua kaki tetap pada posisi berjalan didasar kolam, kemudian kedua tangan berpegangan pada papan latihan dikedua ujungnya. lakukan cara-cara seperti diats dengna berjalan atau tetap di tempat.

Cara seperti ini merupakan tahapan awal pengenalan air sebelum mempelajari lebih lanjut beberapa hal dalam gaya renang.