Tips Belajar Maksimal Di Tempat Minimal


DI artikel kali ini saya ingin berbagi tips belajar maksimal di tempat yang minimal.

Walaupun dimasa pandemi seperti sekarang ini, hampir semua kegiatan diminimalkan termasuk sekolah yang di rumah.

Tentu ini menjadi sesuatu yang baru bagi kebanyakan orang tua dan siswa yang harus banyak menyesuaikan, mulai dari cara belajar sampai tempat belajar yang sebelumnya terbiasa disekolah.

Tips yang bisa saya berikan ini berdasarkan pengalaman beberapa siswa dan saya juga yang semoga bisa membantu anda!

Tips diantaranya :

  • cari sudut tempat rumah anda yang minim suara bising, jika tidak ada anda bisa mencoba di t4 terbuka luas seperti kebun atau tempat lapangan, ini agar anda bisa lebih tenang dalam belajar dan memahami materi.
  • fokuskan hanya akses semua keperluan belajar, komitmenlah untuk tidak mengakses apapun selain pelajaran, misalkan anda bisa akse kelas online lewat smarphone tapi jangan sambil ngemil, cukup minum saha disamping anda
  • luangkan waktu extra fokus selama 1 jam, setelah itu anda bisa istirahat 10 menit, karena hasil belajar di sekolah dengan di rumah akan berbeda pemahaman jika kita belajar sendiri, untuk memaksimalkan fokus maka anda perlu istirahat 10 menit, setelah itu dilanjutakn lagi.
  • untuk satu jam berikutnya anda istirahat selama 15 menit, setelah itu dilanjut satujam kemudian kembali ke 10 menit.
  • sampai di sini anda sudah selesai belajat, tidak perlu memaksakan karena akan banyak ganguan external yang jika dipaksakan tetap anda tidak bisa fokus.
  • jaman sekarang anda bisa memulai belajar dari kamar sekali pun, karena anda bisa akses buku di seluruhdunia dari gengaman anda.
  • tetap usahakan baca buku fisik agar kamu tetap bisa merasakan gengaman buku fisik, selain belajar dari buku digital.
itulah beberapa tips yang bisa saya share, kemungkinan akan ada update di artikel ini jika memang diperlukan, jadi tetap stay tuned ya.